aplikasi rapot ARD VERSI 5 JULI

silahkan download aplikasi nya pada link di bawah ini klik pada tulisan yang berwarna kuning

ARD versi xampp


VDI loader untuk double VHD


ARD versi VDI


jika ada masalah silahkan kontak via wa 085789134910


Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru

Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan membahas tentang bagaimana cara Migrasi Aplikasi Raport Digital. Cara - cara yang kami berikan akan disampaikan sejelas mungkin agar anda semuanya paham. Sehingga tingkat kegagalan migrasi dapat terhidari.

Baiklah berikut ini Panduan Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru. Silahkan perhatikan dengan sebaik - baiknya agar proses migrasi berhasil. Berikut panduannya :


·         1. Silahkan unduh terlebih dahulu VDI ARD Terbaru
·         2. Install VDI Baru pada aplikasi Virtual Box. Pastikan anda tidak menghapus VDI yang lama. Karena database dari VDI yang lama akan digunakan pada VDI baru
·         3. Cara Instal VDI Baru sama seperti Install VDI yang sebelumnya. Jika belum paham bisa ikuti tutorial Instalnya disini : Cara Lengkap Instal VDI Aplikasi ARD Pada Virtual Box
·         4. Bagi yang terkendala error UUID ketika load VDI, Silahkan ikuti langkah ini  : Cara Mengganti UUID VDI
·         5. Pastikan Anda telah menginstal VDI baru dengan benar hingga bisa Running
·         6. Jalankan VDI yang lama terlebih dahulu. Hinggan menampilkan IP VDI
·         7. Kemudian setelah VDI lama berjalan, maka dilanjutkan dengan menjalankan VDI Baru (Untuk akses VDI Baru gunakan alamat : 192.168.0.102)


·         8. Akses VDI Aplikasi Raport Digital Terbaru dalamat 192.168.0.102
·         9. Setelah berhasil menjalankan VDI Baru. Kemudian klik menu Backup pada VDI Baru.

Panduan Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru


·         10. Kemudian klik tombol "Migrasi Database Lama ke VDI Baru"



·         11. Setelah berhasil migrasi database lama ke VDI baru. Klik tombol “Penggunaan VDI Baru” atau klik tombol “Beranda”

Panduan Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru


·         12. Setelah tampilan beranda terlihat silahkan lakukan login dengan akun Madrasah anda
·         13. Setelah semua langkah telah berjalan dan berhasil anda dapat menghapus VDI lama (Optional). Sebelum menghapus silahkan pastikan semua data telah berhasil masuk
·         14. Selesai


Catatan :


·         Migrasi hanya memindah Database
·         Menurut hasil pemgamatan proses Migrasi berhasil semua data - data madrasah bisa masuk ke VDI baru. Namun untuk foto tidak muncul alias tidak ikut terbakcup saat Migrasi.

Itulah panduan cara migrasi database Aplikasi Raport Digital ( ARD ) dari VDI lama ke VDI baru. Dengan melakukan migrasi ini memudahkan dalam menggunakan VDI terbaru, sehingga tidak perlu input ulang data - data Madrasah yang ada pada Aplikasi Raport Digital.

Untuk diperhatikan pastikan ketika melakukan Migrasi alangkah lebih baiknya komputer server sudah terpasang sesuai prosedur sehingga tidak ada kendala teknis. Dan pastikan pula komputer server dalam kondis baik agar tidak terjadi error komputer ditengah proses migrasi. Karena pada proses migrasi menjalankan 2 mesin virtual sehingga banyak memakan sistem komputer. Untuk itu tetap sesuai prosedur yang telah di rekomendasikan.

Demikianlah tutorial tentang Panduan Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru. Semoga tutorial yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi madrasah yang membutuhkan. Terima Kasih.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERAJINAN FUNGSI PAKAI

Prinsip Kelistrikan dan Sistem Instalasi Listrik

materi kelas 9 Kerajinan Fungsi Hias